Nabi Muhammad SAW Sebagai Suri Tauladan

Dalam menjalankan tugas sucinya para Rasul itu selalu mendapat bimbingan wahyu dari Allah. Mereka juga di anugerahi Allah dengan akhlak yang mulia, karena mereka menjadi suri tauladan  bagi umat-Nya. Lebih dari itu beliau adalah maksum, artinya terjaga dari kesalahan. Setiap mereka melakukan kesalahan mereka langsung segera mendapat teguran dari Allah.

Sebagaimana tersebut dalam firman Allah yang artinya : "Tidak mungkin Nabi itu menyimpang dari kebenaran" (QS. Ali Imran : 161)

Bagi setiap muslim Nabi Muhammad SAW adalah menjadi suri tauladan yang paling baik (uswah hasanah) dalam kehidupan sehari-hari, dalam dimensi segala bidang. Baik dalam bidang kepemimpinan, dalam keluhuran budi pekerti, dalam melaksanakan perintah Allah serta menjauhi larangan-larangan-Nya dan lain sebagainya.

Utamanya dalam mencontoh akhlak beliau, karena di antara tugas Beliau ialah untuk menyempurnakan budi pekerti. Beliau Bersabda yang artinya "Aku diutus adalah untuk memperbaiki budi pekerti (akhlak) yang mulia." (HR. Imam Malik)

Memperhatikan Firman Allah QS. Al-Ahzab : 21

Artinya : Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah suri tauladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang-orang yang mengharapkan (rahmat) Allah dan (keselamatan) hari kiamat dan banyak menyebut Allah". QS. Al-Ahzab : 21

berbahagialah hidup seorang insan yang berupaya meneladani Rasulullah SAW, akan berbahagialah hidupnya, baik di dunia sekarang ini, maupun di akhirat kelak. aamiin..
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Download Aplikasi Cerdas Cermat Islami ==>Disini
Download Aplikasi untuk melatih kecepatan berhitung==> Disini

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan