Bagaimana kita berfikir, Begitulah Allah Memperlakukan kita..

 Semua orang mengiginkan kebahagian, saat kebahagian datang menghampiri kita, tidak sulit bagi kita untuk menyatakan bahwa Allah baik dan menyayangi diri kita. Hanya saja, tidak selamanya hidup ini selalu bertabur dengan nikmat. Kadang hidup ini sedikit diselingi cobaan,rasa takut, rasa sedih dll, Tetapi juga dilain waktu kita juga pernah merasakan kelaparan, kekurangan harta, kehilangan orang kita cintai dan sayangi.

Kondisi seperti ini kadang-kadang terjadi secara tiba-tiba, dan membuat kita tersentak, kaget, selalu meratapi kesedihan, menjadi pendiam, marah-marah tanpa alasan, putus asa, bahkan ada yang sampai gila na`udzubillah…

Allah menyebut tabiat kita seperti itu dalam firmannya :
فَأَمَّا الْإِنْسَانُ إِذَا مَا ابْتَلَاهُ رَبُّهُ فَأَكْرَمَهُ وَنَعَّمَهُ فَيَقُولُ رَبِّي أَكْرَمَنِ (15) وَأَمَّا إِذَا مَا ابْتَلَاهُ فَقَدَرَ عَلَيْهِ رِزْقَهُ فَيَقُولُ رَبِّي أَهَانَنِ 16
“Adapun manusia apabila Tuhannya mengujinya lalu dia dimuliakan-Nya dan diberi-Nya kesenangan, maka dia akan berkata: “Tuhanku telah memuliakanku”. Adapun bila Tuhannya mengujinya lalu membatasi rezekinya maka dia berkata: “Tuhanku menghinakanku”. (QS.Al Fajr` : 15-16)

bersyukur

Sangat tidak gampang bagi kita menata jiwa menghadapi saat-saat sulit.. akan tetapi semua yang telah terjadi pada diri kita, kita tidak bisa lari dari kenyataan tersebut, yang harus kita lakukan adalah mempersiapkan mental kita untuk menghadapinya, dengan cara selalu berfikir positif terhadap Allah meyakini diri bahwa Allah selalu mengedepankan sifat kasihnya. Meskipun terkadang kita tidak merasakan secara langsung, karena tidak semuanya yang kita tidak senangi berdampak jelek bagi diri kita, mungkin saja suatu hari sesuatu yang kita tidak senangi membawa keberuntungan, sebaliknya juga tidak semua yang enak dan menyenangkan itu baik bagi kita..
Segala sesuatu yang terjadi pada diri kita adalah bahwa itu semua sudah menjadi ketetapan Allah. Rahmat dan kasih sayang Allah membuat jiwa kita menjadi tentram tanpa kita berfikir negative kepadaNya…. 

Wallahu A’lam Bishshawab







Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Download Aplikasi Cerdas Cermat Islami ==>Disini
Download Aplikasi untuk melatih kecepatan berhitung==> Disini

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan