Duka Menyelimuti Umat Muslim Dunia Atas Musibah Crane Yang Roboh di Masjidil Haram

Duka menyelimuti umat muslim dunia atas musibah crane roboh di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi. Tidak kecuali dari masyarakat mekah. Penasihat Penjaga 2 Masjid Suci serta Gubernur Propinsi Mekah, Pangeran Khalid Al-Faisal bin Abdul Aziz, mengemukakan belasungkawa dari penguasa Arab Saudi.

" Raja serta Putra Mahkota Arab Saudi ikut berduka cita pada seluruh jamaah yang menjadi korban kecelakaan crane, " yang disampaikan Pangeran Khalid di Masjid Agung waktu mengecek tempat kecelakaan, Jumat 11 September 2015 malam saat setempat, Sabtu 12 September.

Pangeran Khalid Al-Faisal bin Abdul aziz mengedepankan, pihak berwenang di pimpin oleh Pertahanan Sipil, tengah mengatur semua suatu hal berkenaan kecelakaan itu. Dua tim investigasi juga telah dibuat untuk tahu pemicu serta dampak dari kecelakaan itu. Dia juga sudah memerintahkan renovasi crane di tempat kecelakaan, dalam tempo 2 hari ke depan. Lalu, ia berkunjung ke korban luka di beberapa rumah sakit di Mekah serta berdoa supaya mereka cepat sembuh.

Pangeran Khalid menyebutkan, keadaan cedera tidak menahan keinginan (niat) umat muslim untuk menunaikan ibadahnya di Tanah Suci. " Pihak Kerajaan bakal menolong mereka ke beberapa tempat suci dengan ambulans berfasilitas komplit dari Kementerian Kesehatan, dalam rangka menunaikan rukun ibadah haji " ,  musibah terjadi di Masjidil Haram, yaitu robohnya crane yang amat besar. Musibah ini menelan sekurang-kurangnya 107 korban jiwa yang seluruhnya adalah jemaah calon haji dari penjuru negara, waktu tengah melaksanakan ibadah di Masjidil Haram. termasuk diantara adalah dua korban dari  jemaah haji yang berasal dari Indonesia.

Mdengan secara resmi diutus Presiden Indonesia mengutus menteri agama supaya menjenguk ke beberapa korban yang masih berada dirumah sakit.

secara resmi pihak pemerintah menyampaikan rasa bela sungkawa yang sangat mendalam atas ujian musibah yang tidak terduga tersebut, serta berharap dan menginginkan beberapa korban luka terutama serta seluruh keluarga korban. diberi kekuatan dan dikaruniakan ketabahan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Semoga ada hikmah dari musibah ini, " menurut luqman di situs resmi kemenag. 


source : kemenag. go .id
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Download Aplikasi Cerdas Cermat Islami ==>Disini
Download Aplikasi untuk melatih kecepatan berhitung==> Disini