Anjuran Berpenampilan Cantik di Hadapan Suami


hadits

Menjadi istri yang selalu berpenampilan menarik atau terlihat cantik untuk menarik perhatian suami bukan suatu pekerjaan yang sangat mudah, oleh karena itu kita sebagai istri harus selalu menjaga dan memperhatikan penampilan kita agar sang suami selalu tetap tertarik kepada kita, selalu kelihatan cantik atau berdandan untuk suami itu juga merupakan ibadah , sehingga istri kelak mendapatkan pahala dari Allah, selain itu dia juga mendapatkan kebahagian dan kepuasaan bersama suaminya. 

Kecantikan bukan prioritas utama bagi hubungan suami istri, akan tetapi berpenampilan cantik dan menarik adalah sebuah kewajiban bagi seorang istri yang wajib dilakukannya, dengan tujuan agar suami selalu sayang dari waktu ke waktu. dan Batasan yang Allah tetapkan dalam berhias atau mempercantik diri adalah kepada imam kita yaitu suami karena itu melahirkan pahala yang sangat besar dari Allah. Selain kepada suami yaitu kepada yang mahram dan sesama perempuan muslimah, seorang muslimah boleh memperlihatkan anggota tubuhnya seperti, kepala,leher,kaki dan bagian yang dibolehkan menurut islam(syar`i) didepan keluarganya yang masih mahran kecuali aurat-aurat tertentu yang tidak diperbolehkan. Selain itu islam juga sangat menentang keras yang sikap berlebih-lebihan dalam berhias sampai pada tahapan mengubah ciptaan Allah, maka berdandalah sewajarnya sampai tidak mengubah ciptaan Allah. Dan tidak boleh berdandan didepan laki-laki non muslim dan wanita kafir, kenapa? Karena keduanya mempunyai derajat yang sama yaitu diharamkan memperlihatkan anggota tubuh dan berhias didepan mereka. 

muslimah yang utama yaitu muslimah yang selalu memperlihatkan kecantikan terhadap suaminya. elok dihadapan suami itulah yang membuat suami merasa tentram sekaligus senang

Dan menurut Ibnu Qudamah berkata dalam Al Mughni, “Dikatakan cantik dalam hal ini karena cantik tersebut yang lebih menentramkan hati sekaligus dapat menundukkan pandangan suami (tidak tolah toleh terhadap wanita lain), itu pun akan membuat sempurna rasa cinta suami terhadap istri. Oleh karena itu dianjurkan adanya nazhor (melihat calon pasangan) sebelum menikah.” 

Semoga para istri  lebih memperhatikan penampilannya agar suami lebih nyaman dirumah ^-^. Semoga bermanfaat.



Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Download Aplikasi Cerdas Cermat Islami ==>Disini
Download Aplikasi untuk melatih kecepatan berhitung==> Disini

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan