kenapa ada gambar tak pantas dalam grup? dan bagaimana mengatasinya….

bukan hal asing lagi, jika dalam sekali waktu kita melihat sebuah komentar dengan gambar tak pantas dilihat. Parahnya gambar tersebut begitu banyak terposting dalam bentuk sebuah komentar. tentu saja hal ini membuat tak nyaman, dan memberi kesan yang tidak baik. nah, bagi seorang admin sebuah grup, tentu saja hal ini menjadi pekerjaan yang merepotkan. Karena tentu saja mereka diharuskan menghapus komentar tersebut satu-persatu. begitu juga dengan si pengirim, yang mau tidak mau harus diblokir juga. hal ini dilakukan agar si pengirim tidak dapat lagi mengirim komentar dengan gambar yang tak pantas.

Nah, apakah betul si pengirim komentar tersebut dengan  sengaja membuat sebuah komentar untuk merusakkan nama baiknya sendiri.? tentu saja tidak. Karena sebenarnya itu adalah sebuah script, sebuah kode tertentu yang bersifat malware, sehingga siapapun yang tertarik untuk memencet gambar tersebut. secara otomatis, dia akan menyebarkan komentar ke semua grup yang dia ikuti. tidak terkecuali grup islami. Jadi apakah si pengirim tidak salah? tentu saja tidak sepenuhnya dapat dianggap tidak bersalah, karena jika dia tidak tertarik untuk melihat gambar tak pantas, tentu saja dia tidak akan terkena virus malware.

sampai sejauh ini, script virus malware tersebut terus dikembangkan, dan memiliki beragam jenis, yang terbanyak adalah dengan cara menanam script pada browser, baik mozilla, chrome, dan sebagainya

untuk menghindarinya cukup mudah, yaitu jangan pernah tertarik (penasaran) untuk melihat gambar tersebut.

jika anda atau teman anda terlanjur  terkena virus auto comment tersebut, maka cara mengatasinya cukup mudah. jika anda menggunakan mozilla atau browser lainnya, maka anda cukup mereset atau restart browser anda, (Pada Mozilla Firefox settingannya ada menu help) Namun jika masih membandel, maka hapus browser anda yang biasa anda gunakan. download dan install lagi dari awal.

bagikan tulisan ini, agar dapat memberikan manfaat pada yang  lainnya.


Gambar ilustrasi, hewan yang melakukan penyamaran

cara mencegah virus facebook
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Download Aplikasi Cerdas Cermat Islami ==>Disini
Download Aplikasi untuk melatih kecepatan berhitung==> Disini

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan