Apakah Hukum Menggunakan Susuk, Pelet, Gendam, dan Pengasihan Dalam Islam?

Dalam masyarakat kata susuk dan pelet bukanlah kata-kata yang asing untuk di dengar. Bahkan kalau kita melakukan pencarian google search, kita akan menemukan banyak situs menjual jasa tersebut secara online. istilah yang digunakan juga beragam, ada susuk, pelet, pengasihan, gendam, guna-guna, pengasihan, dan lain sebagainya.

 pelet dan susuk merupakan upaya yang dilakukan seseorang untuk menarik lawan jenisnya hingga dapat membuat jatuh cinta. Cara ini. Cara ini bagi golongan tertentu dianggap ampuh, dan tergolong instan.
Susuk dan puluk tidak hanya dipergunakan seseorang untuk menarik perhatian orang lain dan membuatnya suka, tapi lebih meluas pada dunia entertainment. Susuk dan Pelet menjadi alternatif pemikat untuk melejitkan atau meloloskan seseorang dalam suatu audisi tertentu, cepat terkenal, dan mempunyai banyak penggemar.

Tidak sedikit orang yang merasa bangga, sebab susuk yang mereka gunakan memiliki khasiat yang luar bisa. Pacar tambah lengket, suami makin cinta, dan lain sebagainya.
Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam Bersabda


Makna kata Tiwalah (Tiwalah bukan tilawah), dalam hadits tersebut adalah segala sesuatu yang diyakini selain Allah yang dapat menjadikan lengket seseorang yang dimaksud (bisa suami dan lain sebagainya). Tiwalah bisa berbentuk Susuk, Jimat, Pelet, Bulu Perindu, dan lain-lain.  Beberapa ulama yang lain berpendapat bahwa pengertian tiwalah adalah jika bersumber dari syihir.  Sedangkan Kata Tamimah adalah jimat-jimat. Termasuk didalamnya adalah susuk.

Mengharapkan faidah melalui jalan pelet adalah bagian dari perilaku syirik, karena pelaku yang menggunakan jalan pintas ini  berharap dapat mencegah bahaya, dan menginginkan Pertolongan dari Selain Allah. Tiwalah dilihat dari unsur Syar’i tidak memiliki dasar, dan dilihat dari sudut ilmiah pun tidak dapat dbuktikan

Source : Kitab Tauhid : Syaikh Muhammad At Tamimi, Fathur Bari, Fathul Majid.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Download Aplikasi Cerdas Cermat Islami ==>Disini
Download Aplikasi untuk melatih kecepatan berhitung==> Disini

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan