Kutukan Seorang Ibu, Menghantarkannya Menjadi Imam Besar Masjidil Haram

Seorang anak kecil yang masih senang-senangnya bermain diatas tanah sedang ditinggalkan ibunya yang masih memasakkan jamuan untuk tamu. Makanan yang telah dimasak sang ibu dituangkan dalam sebuah wadah. sang ibu yang masih fokus memasak tidak begitu memperhatikan hidangan yang telah dimasaknya dihampiri anaknya.

anak kecil itu rupanya menggenggam debu ditangannya. ia mendekati makanan yang telah selesai dimasak, dan menaburkan debu yang digenggamnya diatas makanan.

beberapa saat kemudian sang ibu baru mengetahui, dan serontak marah dan kesal. dengan refleks berkata, "Pergilah, Biar Allah Menjadikanmu Imam Masjid Haramain Saja" 

Subhanallah.... Tahun demi tahun telah berlalu dari moment ketika sang ibu melontarkan kata-kata tersebut. Sang anak yang bernama Abdurrahman As- Sudais telah menjadi imam Masjidil Haram. Kutukan Sang Ibu menjadi nyata.

Abdurrahman bin Abdul Aziz as-Sudais an-Najdi pertama kali menjadi imam pada tanggal 23 Mei 1984 atau tanggal 22 Bulan Sya'ban Tahun  1404 Hijriyah. Saat itu beliau menjadi imam pada shalat Ashar. sedangkan pertama kali menjadi khatib adalah pada tanggal 14 Juni 1984 atau pada tanggal 15 bulan Ramadhan 1404 Hijriyah. Pada Tahun yang sama pula beliau memperoleh gelar master degree pada sebuah perguruan tinggi dikota Riyadh Saudi Arabia.

Umat muslim seluruh dunia mengenalnya sebagai pemilik lantunan lafadz Al-Qur'an yang khas dan merdu. Berkah kutukan sang Ibu menghantarkan beliau menjadi imam besar masjidil haram.

Kisah tersebut layak menjadi sumber inspirasi bagi ibu-ibu muslimah, bahwa dalam kondisi marah sekalipun berhati-hatilah dalam mengeluarkan kata-kata. Do'a seorang ibu adalah mustajabah. 



Bagikanlah pada saudara kita yang lain, dengan mencantumkan link situs kami "www.ustadzah.com"
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Download Aplikasi Cerdas Cermat Islami ==>Disini
Download Aplikasi untuk melatih kecepatan berhitung==> Disini

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan