Mengapa Hawa Tercipta Saat Adam Tertidur?

Allah menciptakan Hawa untuk menemani Adam, serta menjadikan hawa sebagai kawan hidup sang adam. menghapuskan perasaan kesepian, serta mencukupi kebutuhan fitrahnya, dan untuk melestarikan keturunan. Menurut sebagian para ulama, penciptaan hawa terjadi pada saat Nabi Adam tertidur. Apakah yang menjadi alasan penciptaan Hawa ketika Nabi Adam sedang tertidur?.
 
pada kodratnya seorang lelaki akan bersikap marah ketika disakiti. kemudian jika lelaki sudah marah maka ia akan memiliki sifat kebencian dan cenderung mendendam. akan tetapi, berbanding terbalik dengan seorang wanita. jika seorang wanita disakiti, justru seorang wanita rasa kasih sayangnya semakin besar.
 
jikalau penciptaan hawa dilakukan disaat adam dalam kondisi sadar. akibatnya Nabi Adam akan merasakan sakit yang luar biasa, dan Nabi Adam akan merasa marah dan membenci Siti Hawa.
 
Dari tulang sulbi  (rusuk) yang bengkok Allah menciptakan Siti Hawa. sebuah tulang yang bertugas melindungi jantung dan sebongkah hati didalam dada.
 
Sedangkan proses penciptaan Nabi Adam  sendiri, Allah menciptakannya dari saripati tanah, sehingga fitrahnya mereka menjadi seorang pencocok tanam, pandai besi, pengrajin kayu.
 
karena penciptaan Siti Hawa berasal dari tulang sulbi, sehingga wanita terus-terusan berkomunikasi lebih banyak menggunakan perasaan dan hatinya.
pada akhirnya seorang wanita tumbuh menjadi `sosok orang tua yang memiliki rasa kasih sayang yang besar. Penyayang terhadap saudara-saudaranya. ketika masih kecil ia akan bermanja-manja terhadap orang tuanya. serta sosok pendamping suami yang penurut dan taat terhadap suaminya.
 
Sepatutnya, sebagai seorang pria untuk tidak berupaya meluruskan tulang sulbi yang bengkok tersebut secara sekaligus, sebab hal itu akan berarti mematahkannya. sebagaimana yang disampaikan oleh Rasulullah Shallallahu A’laihi Wasallam, 


adam hawa

makna bengkok menurut sebagian ulama adalah perasaan perempuan itu sendiri.
 
jikalau engkau menjadi seorang pria sepatutnya tidak membuat rendah atau menyikapi  hati wanita dengan hina.  karena sesungguhnya terciptanya sosok seorang wanita tersebut memanglah seperti itu fitahnya.
ketka seorang wanita tampak bersedih, mereka menyembuyikan kesedihannya dengan  cara mereka tdk menangis. walaupun pada hakekatnya hatinya sedang terluka  dan sakit.
 
ketika sosok seorang perempuan tidak memperdulikan seorang pria, bisa jadi disaat itu  karena mereka sedang merasakan kesedihan yang sangat besar. Pada saat itu biarkanlah seorang wanita untuk sendiri dan menghilangkan rasa sedihnya. setelah seorang wanita merasakan ketenangan barulah hampiri dia untuk meyesali kesalahan.
kaum  perempuan juga sulit untuk membenci seseorang yang dia  disayangi dan dia cintai. Terciptanya seorang wanita  bertujuan untuk  mendampingi seorang laki laki, saling melengkapi dan saling menutupi kekurangannya.
 
Tahukah anda, “dibelakang suksesnya seorang lelaki, disana terdapat seorang wanita yang hebat”
 
Semoga  memberi bermanfaat...
Wallahu A’lam Bishshawab
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Download Aplikasi Cerdas Cermat Islami ==>Disini
Download Aplikasi untuk melatih kecepatan berhitung==> Disini

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan