Satu Jam Yang Bermakna (Percakapan Seorang Anak dan Ibundanya)

moment yang indah, seorang anak yang masih memiliki pemikiran polos tiba-tiba bertanya pada ibunda tercintanya,

"Bunda, apakah mungkin jika kita hidup tanpa memiliki dosa seumur hidup kita?".
Ibunya dengan wajah penuh sayang menjawab, "tentu, tidak mungkin bisa nak. terkecuali Rasulullah, karena beliau adalah Maksum (terjaga perilakunya oleh Allah dari dosa)"

sang anak melanjutkan pertanyaannya lagi, "Bunda, apakah mungkin jika kita hidup tanpa memiliki dan melakukan dosa selama setahun saja?"
sang ibu menjawab lagi, "tidak bisa nak, itu adalah hal yang sangat sulit untuk dilakukan"

Sang Anak bertanya lagi, "kalau setahun tidak bisa bunda, apakah bisa kita menjalani hidup sebulan saja tanpa memiliki dan berbuat dosa selama itu saja?".
Sang ibu tidak menjawab, namun hanya menggeleng-gelengkan kepala. lalu berkata, "sulit nak, kemungkinan tidak bisa juga".

Sang Anak merespon, "baiklah bunda, in syaa Allah ini adalah pertanyaan yang terakhir, "Apakah mungkin jika kita hidup selama satu jam saja, tanpa memiliki dan melakukan hal yang berdosa?"
Sang Ibu tersenyum, "nah, kalau satu jam saja kemungkinan besar sangat bisa nak"

sang anak akhirnya tersenyum, "jika memang demikian, kenapa kita tidak mencoba untuk menjaga menjalani hidup dengan benar dari jam per jam bunda?. sepertinya, akan tampak lebih mudah untuk dijalani.

===============================
belajar, berlatih, dan mencoba hidup selama satu jam saja. tanpa menggunjing keburukan orang lain, tidak membuka aib orang lain, mencela kekurangan orang lain, membuang-buang waktu untuk hal kurang bermanfaat, dan sebagainya

Belajar, berlatih, dan mencoba membiasakan menjalani hidup selama satu jam saja dengan kasih sayang terhadap sesama, berlaku sabar, bersikap adil, memiliki kemurahan hati, bersikap rendah hati, bertindak dengan hati yang tulus ikhlas.

jika menjaga selama satu jam saja itu menyenangkan, cobalah untuk menjaga satu berikutnya. dan untuk satu jam seterusnya.

satu jam memang sangat sederhana, namun sangat mungkin menjadi sangat berharga diperjalanan hidup anda. Masya Allah ini sangat luar biasa, kenapa kita tidak mencobanya
===============================
Jika sekiranya ini bermanfaat, bagikanlah pada yang lain. jadilah perantara kebaikan terhadap sesama. semoga Allah juga menolong anda dihari perhitungan kelak.



Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Download Aplikasi Cerdas Cermat Islami ==>Disini
Download Aplikasi untuk melatih kecepatan berhitung==> Disini

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan