Berdandan dan Berhias hanya untuk Suami

Ketika didepan suami berpenampilan asal-asalan, malas berhias, dan ber-aroma tak enak. Namun beda hal-nya ketika sedang berniat keluar rumah. Anggun-nya seperti bidadari, make-up yang menawan, tebal, serta pakaian yang sangat indah. 

Sebenarnya suami –lah yang lebih pantas  memperoleh dan memandang kecantikan sang istri. Lelaki diluar sana dia tak memberikan mahar  apapun. Sungguh sebuah hal yang patut dipertanyakan jika para istri lebih cenderung menyukai kecantikannya terlihat oleh orang lain daripada suaminya sendiri.
Sepatutnya seorang istri senantiasa berdandan untuk suaminya, sepatutnya seorang istri berhias dan berusaha untuk tampil anggun dan menyenangkan suaminya. Sebagaimana yang disabdakan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam dalam Hadits riwayat Thabrani :

“sebaik-baik istri adalah yang menyenangkanmu ketika kau pandang, taat kepadamu disaat kau suruh, pandai menjaga dirinya serta pandai menjaga hartamu tatkala kamu pergi. “

Dalam hadits yang lain yang diriwayatkan An-Nasai dan Ahmad Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam juga bersabda :

Salah seorang sahabat bertanya, Ya Rasulullah Siapakah wanita yang terbaik itu?
Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam menjawab, “yaitu wanita yang menyenangkan ketika terlihat oleh suaminya, taat pada suami ketika diperintah, serta tidak menyelisihi suaminya pada pribadi dan hartanya, yang hal tersebut dapat membuat sang suami membencinya”
 

berdandan

Wallahu A'lam bishshawab
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Download Aplikasi Cerdas Cermat Islami ==>Disini
Download Aplikasi untuk melatih kecepatan berhitung==> Disini

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan