10 Sikap Durhaka Istri Yang Harus Di jauhi (Part 3)

6. Memungkiri kebaikan suami

“Wanita adalah sebagian besar penduduk neraka. ” hal tersebut disampaikan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam sesudah shalat gerhana saat berlangsung gerhana matahari.

  wanita begitu dimuliakan di mata Islam, bahkan juga seseorang ibu beroleh hak untuk dihormati tiga kali semakin besar daripada bapak. Sosok yang dimuliakan, tetapi jadi jadi penghuni sebagian besar neraka. Bagaimanakah ini berlangsung?

“Karena kekufuran mereka, ” jawab Rasulullah
Shallallahu’Alaihi wa Sallam saat beberapa sahahat ajukan pertanyaan kenapa hal semacam itu dapat berlangsung. Apakah mereka memungkiri Allah?

Bukanlah, mereka tak memungkiri Allah, namun mereka memungkiri suami serta kebaikan-kebaikan yang sudah diperbuat suaminya. Apabila seseorang suami berbuat kebaikan selama hidup, lalu seseorang istri lihat suatu hal yg tidak disukainya dari seseorang suami, jadi si istri bakal menyampaikan kalau ia tak lihat kebaikan sedikitpun dari suaminya. Sekian penjelasan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam dalam hadits yang diriwayatkan Bukhari (5197).

Memungkiri suami serta kebaikan-kebaikan yang sudah dikerjakan suami!!

Berikut penyebabnya banyak kaum hawa ada didalam neraka. Mari kita saksikan diri tiap-tiap kita, kita sama-sama introspeksi, apa serta bagaimanakah yang sudah kita kerjakan pada suami-suami kita?

Bila kita terlepas dari yang sekian, alhamdulillah. Tersebut yang kita berharap. Berita senang untukmu wahai saudariku.

Tetapi bila tidak, kita (kerap) memungkiri suami, memungkiri kebaikan-kebaikannya, jadi hati-hatilah dengan apa yang sudah diperkirakan oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam. Bertobat, hanya satu pilihan utuk terlepas dari pedihnya siksa neraka. Sepanjang matahari belum terbit dari barat, atau nafas sudah ada di kerongkongan, masihlah ada saat untuk bertobat. Namun kenapa harus kelak? Kenapa harus menanti sakaratul maut?

Jangan sampai engkau katakan besok serta besok wahai saudariku ; kejarlah ajalmu, tidakkah engkau tidak paham kapan engkau bakal menjumpai Robb mu?

“Tidaklah seseorang isteri yang menyakiti suaminya didunia, tetapi isterinya (di akhirat nantinya) : bidadari sebagai pasangan suaminya (berkata) : “Jangan engkau menyakitinya, nantinya anda dimurkai Allah, seseorang suami begimu hanya seseorang tamu yang dapat selekasnya berpisah dengan anda menuju kami. ” (HR. At Tirmidzi, hasan)

Wahai saudariku, mari kita saksikan, apa yang sudah kita kerjakan sampai kini, jangan sampai jemu serta henti untuk introspeksi diri, jangan pernah apa yang kita kerjakan tanpa ada kita sadari membawa kita pada neraka, yang kedahsyatannya pasti telah Engkau kenali.

Bila satu waktu, nampak suatu hal yg tidak kita gemari dari suami ; jangan sampai kita memungkiri serta melupakan semuanya kebaikan yang sudah suami kita kerjakan.

“Maka lihatlah kedudukanmu di sisinya. Sebenarnya suamimu yaitu surga serta nerakamu. ” (HR. Ahmad)



7. Mengungkit-ungkit kebaikan
Tiap-tiap orang pastinya mempunyai kebaikan, tidak kecuali seseorang istri. Yang jadi permasalahan yaitu bila seseorang istri menyebutkan kebaikan-kebaikannya di depan suami dalam rencana mengungkit-ungkit kebaikannya semata.

“Hai orang-orang yang beriman, jangan sampai anda menyingkirkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya serta menyakiti (perasaan si penerima). ” Al Baqarah : 264

Abu Dzar radhiyallahu’Anhu meriwayatkan, sebenarnya Nabi Shallallahu’Alaihi wa Sallam bersabda, “Ada tiga golongan manusia di mana Allah akan tidak bicara serta tidak bakal melihat mereka pada hari kiamat. Dia tak mensucikan mereka serta buat mereka adzab yang pedih. ”

Abu Dzar radhiyallahu ‘anhu berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengatakannya sejumlah tiga kali. ” Lantas Abu Dzar ajukan pertanyaan, “Siapakah mereka yang rugi itu, wahai Rasulullah? ” Beliau menjawab, “Orang yang menjulurkan kain sarungnya ke bawah mata kaki (isbal), orang yang sukai mengungkit-ungkit kebaikannya serta orang yang sukai bersumpah palsu saat menjual. ” HR. Muslim

Selanjutnya >>>>>>>>>>
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Download Aplikasi Cerdas Cermat Islami ==>Disini
Download Aplikasi untuk melatih kecepatan berhitung==> Disini

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan