10 Sikap Durhaka Istri Yang Harus Di jauhi (Part 4)

8. Terlalu Banyak Menghabiskan Waktu diluar rumah
Seseorang istri kadang-kadang mempunyai banyak aktivitas diluar tempat tinggal. Aktivitas ini tak ada kelirunya, seandainya memperoleh izin suami serta tidaklah sampai meremehkan pekerjaan serta tanggung jawabnya.

Jangan pernah kesibukan itu melalaikan tanggung jawab nya sebagai seseorang istri. Jangan pernah amanah yang telah dipikulnya terlewatkan.

Saat suami pulang dari mencari nafkah, ia merasakan tempat tinggal belum beres, cucian masihlah menumpuk, hidangan belum siap, anak-anak belum mandi, serta lain sebagainya. Bila hni berlangsung terus-terusan, mungkin saja suami tak kerasan dirumah, ia lebih sukai menggunakan waktunya diluar atau di kantor.

9. Cemburu buta
Cemburu adalah perilaku wanita, ia adalah satu ekspresi cinta. Dalam batas-batas spesifik, bisa disebutkan lumrah apabila seseorang istri terasa cemburu serta memendam rasa berprasangka buruk pada suami yang tidak sering ada dirumah. Tetapi bila rasa cemburu ini terlalu berlebih, melampaui batas, tak mendasar, serta cuma datang dari praduga ; jadi rasa cemburu ini bisa beralih jadi cemburu yang tercela.

Cemburu yang disyariatkan yaitu cemburunya istri pada suami lantaran kemaksiatan yang dikerjakannya, umpamanya : berzina, kurangi hak-hak nya, menzhaliminya, atau lebih memprioritaskan istri lain daripada dianya. Bila ada sinyal tanda yang membetulkan hal semacam ini, jadi ini yaitu cemburu yang terpuji. Bila cuma sangkaan belaka tanpa ada kenyataan serta bukti, jadi ini yaitu cemburu yang tercela.

Bila keraguan istri terlalu berlebih, tak berdasarkan pada kenyataan serta bukti, cemburu buta, hal semacam ini pastinya bakal mengundang kekesalan serta kejengkelan suami. Ia akan tidak pernah terasa nyaman saat ada dirumah. Bahkan juga, tak tutup peluang, kejengkelannya bakal dilampiaskan lewat cara lakukan apa yang didugakan istri pada dianya.

10. Kurang melindungi perasaan suami
Kepekaan suami ataupun istri pada perasaan pasangannya begitu dibutuhkan untuk hindari terjadinya perseteruan, kesalahpahaman, serta ketersinggungan. Seseorang istri sebaiknya selalu waspada dalam tiap-tiap perkataan serta tindakannya supaya tak menyakiti perasaan suami, ia dapat melindungi lisannya dari rutinitas mencaci, berkata keras, serta mengkritik lewat cara menyudutkan. Istri senantiasa berupaya untuk memperlihatkan muka yang ramah, mengasyikkan, tak bermuka masam, serta menyejukkan saat dilihat suaminya.

Sekian sebagian perbuatan yang perlu dijauhi oleh beberapa istri, yang telah berjanji terima suaminya di hadapan Allah SWT saat didepan penghulu, untuk dapat terima apa yang ada kondisi suaminya. Mudah-mudahan dengan membaca artikel ini kita bisa menyadarinya begitu perbuatan-perbuatan diatas begitu rusak sekali, dengan hindari perbuatan-perbuatan itu, jadi bakal menyebabkan akibat keluarga yang Sakinah, Mawadah serta Warohmah. Dapat berkumpul di SurgaNya Allah berbarengan suami. Jadi suami istri hingga Surga.
Amiin Yaa Robbal’alamiin…

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Maukah saya katakan pada kalian, istri-istri kalian sebagai penghuni surga yakni istri yang penuh kasih sayang, banyak anak, senantiasa kembali pada suaminya. Dimana bila suaminya geram, dia mendatangi suaminya serta menempatkan tangannya pada tangan suaminya seraya berkata : “Aku tidak bisa tidur sebelumnya engkau ridha. ” (HR. An-Nasai dalam Isyratun Nisa no. 257. Silsilah Al-Ahadits Ash Shahihah, Asy- Syaikh Al Albani rahimahullah, no. 287) 



Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Download Aplikasi Cerdas Cermat Islami ==>Disini
Download Aplikasi untuk melatih kecepatan berhitung==> Disini

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan