10 Sikap Durhaka Istri Yang Harus Dijauhi (Part 2)

 3. Tak suka pada keluarga suami
Kadang-kadang seseorang istri inginkan supaya semua perhatian serta kasih sayang sang suami cuma tercurah pada dianya. Tidak bisa sedikit saja lepasserta perhatian diberikan pada selainnya. Termasuk pada orangtua suami. Walau sebenarnya, di satu segi, suami mesti berbakti serta memuliakan orang tuanya, terutama ibunya.

salah satunya adalah perasaan cemburu terhadap ibu mertuanya. Ia berasumsi ibu mertua sebagai kompetitor paling utama dalam memperoleh cinta, perhatian, serta kasih sayang suami. Kadang-kadang, beberapa istri berani mengejek serta berbuat tidak etis orangtua suami, bahkan juga ia seringkali berupaya merayu suami untuk berbuat durhaka pada orang tuanya. Kadang-kadang istri berniat mencari-cari kekeliruan serta kekurangan orangtua serta keluarga suami, atau membesar-besarkan satu permasalahan, bahkan juga tidak segan untuk memfitnah keluarga suami.

Ada pula seseorang istri yang menuntut suaminya supaya lebih suka pada keluarga istri, ia berupaya menghindari suami dari keluarganya dengan beragam langkah.

Ikatan pernikahan tidak cuma menjadikan satu dua insan dalam suatu instansi pernikahan, tetapi juga ‘pernikahan antar keluarga’. Ke-2 orangtua suami yaitu orangtua istri, keluarga suami yaitu keluarga istri, sebaliknya. Menjalin jalinan baik dengan keluarga suami adalah satu diantara keselarasan keluarga. Suami bakal terasa tenang serta bahagia bila istrinya dapat memposisikan dianya dalam kelurga suami. Hal semacam ini bakal memberi cinta serta kasih sayang suami.

4. Tak merawat penampilan
Kadang-kadang, seseorang istri berhias, berdandan, serta kenakan pakaian yang indah cuma saat ia keluar tempat tinggal, saat akan melancong, menghadiri undangan, ke kantor, berkunjung ke saudara ataupun beberapa rekannya, pergi ke tempat perbelanjaan, atau saat ada acara yang lain diluar tempat tinggal. Kondisi ini sungguh berbalik saat ia di depan suaminya. Ia tak perduli dengan badannya yang kotor, cukup cuma kenakan pakaian seadanya : kadang-kadang kotor, lusuh, serta berbau, rambutnya kusut masai, ia juga cuma mencukupkan dengan aroma dapur yang menyengat.

Bila kondisi ini terus-terusan dipelihara oleh istri, janganlah heran bila suami tak kerasan dirumah, ia lebih sukai menggunakan waktunya diluar daripada dirumah. Harusnya, berhiasnya dia lebih diperuntukkan pada suami Jangan sampai keindahan yang sudah dianugerahkan oleh Allah diberikan pada orang lain, walau sebenarnya suami nya dirumah lebih memiliki hak karenanya.


5. Kurang berterima kasih

Seringkali, seseorang suami tak dapat penuhi hasrat sang istri. Apa yang didapatkan suami jauh dari apa yang ia berharap. Ia tak senang dengan apa yang didapatkan suami, walau suaminya telah berupaya dengan cara optimal untuk penuhi keperluan keluarga serta sebagian hasrat istrinya.

Istri kurang bahkan juga tak mempunyai rasa terima kasih pada suaminya. Ia tak bersukur atas karunia Allah yang didapatkan kepadanya melalui suaminya. Ia selalu terasa sempit serta kekurangan. Karakter qona’ah serta ridho pada apa yang didapatkan Allah kepadanya begitu jauh dari dianya.

Seseorang istri yang shalihah pastinya dapat mengerti terbatasnya kekuatan suami. Ia akan tidak membebani suami dengan suatu hal yg tidak dapat dikerjakan suami. Ia bakal berterima kasih serta mensyukuri apa yang sudah diberikan suami. Ia bersukur atas nikmat yang dikaruniakan Allah kepadanya, dengan bersukur, insya Allah, nikmat Allah bakal jadi tambah.

“Sesungguhnya bila kamu bersukur, tentu Kami bakal memberi (nikmat) kepadamu, apabila anda memungkiri (nikmat-Ku), jadi sebenarnya adzab-Ku begitu pedih. ”

Selanjutnya >>>>>
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Download Aplikasi Cerdas Cermat Islami ==>Disini
Download Aplikasi untuk melatih kecepatan berhitung==> Disini

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan