Berapa Banyak Manusia Lalai? Sedangkan Kain Kafannya Sedang di Tenun

Assalamualaikum warahmatullahi wabarkatuhu. Semoga Rahmat dan Keselamatan dan Kasih Sayang Allah selalu tercurah kepada kita. 

sebenarnya pelaku dari pribadi yang sedang bermaksiat kepada Allah bukan karena sebab tiadanya iman. bukan berarti ia tidak percaya akan adanya Allah, bukan berarti ia tidak percaya akan azab Allah. hanya saja disebabkan keinginan nafsunya lebih condong ke arah maksiat, hanya saja nafsu tersebut jauh lebih kuat dibandingkan perasaan takutnya terhadap Allah.


Sebab itulah ia tetap tertarik melakukan maksiat, merasa tak nyaman jika tak melakukan maksiat. namun berbeda dengan pribadi muslim yang bertakwa. pribadi yang bertakwa, ia dapat mengontrol nafsu dan keinginan – keinginannya. ia tidak dikuasai nafsu, tapi menguasai nafsu.

Pribadi yang bertakwa, ia dapat menggiring keinginan dan hawa nafsunya ke arah yang Allah ridha,  kearah jalan yang halal untuk ditempuh. 


Perhatikan Surat Al-Fathir Ayat 28 :
"Sesungguhnya hanya orang yg benar-benar mengenal Allah itulah yg sangat takut (bermaksiat) pada Allah"


ingatkanlah diri kita, sadarkan hati kita. kala keinginan bermaksiat hadir, keinginan berdusta muncul, keinginan menipu tumbuh, dan godaan berzina datang ingatlah …. ingatlah akan firman Allah :

“...Sesungguhnya aku takut akan azab hari yang besar (hari kiamat), jika aku mendurhakai Tuhanku."( Al-Qur’an Surat Al-An’am Ayat 15)


"Wahai Allah, Istiqamahkan kami dalam ketakwaan kepada-Mu, Wahai Allah, Tetapkanlah kami untuk selalu Berada diatas jalan yang Engkau Ridhai… dan selamatkanlah kami dari azab siksa api neraka….



Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Download Aplikasi Cerdas Cermat Islami ==>Disini
Download Aplikasi untuk melatih kecepatan berhitung==> Disini

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan