Takjub Dengan Isi Kandungan Al-Qur'an, Sang Profesor pun Memilih Masuk Islam

Prof. Dr svetan teofanov merupakan seorang berkebangsaan bulgaria. Dia bekerja di departemen sastra arab klasik pada universitas sofia, dia memilih dan memutuskan menjadi muallaf (masuk islam) selepas mengkaji, mempelajari dan menterjemahkan ayat demi ayat alqur'an dengan penuh hati-hati ke dalam bahasa bulgaria.

saat ini teofanov merupakan dosen yang memberi kuliah tentang Alqur'an dan Tafsir Al-Qur'an. Pada saat ini juga buku-buku karangan teofanov telah banyak terbit, dan yang utama dari hasil ijtihadnya adalah kitab tafsir Al-Qur'an. 

teofanov telah memilih pusat kajian islam di kota oxford (oxford centre for islamic studies)sebagai upayanya mendalami islam lebih jauh. pada akhirnya dia memperoleh gelar doktor dari universitas tersebut. dengan kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki, teofanov mendapatkan tugas untuk menterjemahkan Al-Qur'an. 

karena ada transisi dalam pemerintahan, kitab terjemahan sempat mengalami penundaan untuk diterbitkan. meskipun kitab terjemahan tidak diterbitkan, teofanov terus menyempurnakan penerjemahannya. momen penerjemahan itulah yang pada akhirnya membuka hidayahnya, dia berkata "itulah awal kehidupan (spirit) baru saya dimulai, saya mulai memiliki minat dan ketertarikan terhadap Al-Qur'an dan akhirnya saya pun mencintai Al-Qur'an. dan Alhamdulillah Allah membukakan hidayah untuk saya terhadap islam. Pada mulanya saya menganggap Al-Qur'an adalah buku (kitab) biasa. pada mulanya saya menolak dengan isi dan apa yang diajarkan Al-Qur'an, namun pada akhirnya saya pun menerima islam dan saat ini saya adalah seorang muallaf yang sangat mencintai al-Qur'an." Subhanallah... 

al-qur'an

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Download Aplikasi Cerdas Cermat Islami ==>Disini
Download Aplikasi untuk melatih kecepatan berhitung==> Disini

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan