Pujian Yang Datang Tidak Akan Merubah Derajatmu Dihadapan Allah Subhanahu Wa Ta'ala

kebanyakan dari manusia menjadi marah disebabkan cacian dari orang lain, serta lebih mengharapkan datangnya pujian. maka sadarilah bahwa cacian dan pujian tersebut bersumber dari sesama hamba Allah.

sebuah pengharapan dan cita-cita yang terlalu sempit jika sebuah perbuatan diniatkan mengharapkan pujian dari sesama manusia. begitu hal-nya dengan cacian, terlalu lemah jika kita lari dari suatu amal baik disebabkan takut akan cacian orang lain.

maka mengertilah, bahwa makluk yang bernama manusia tidak dapat memberikan manfaat ataupun petaka tanpa seidzin Allah Subhanahu Wa Ta'ala.


hilangkanlah kebergantungan kepada makhluk sesama. Pujian itu adalah ujian untuk kita. untuk mengetahui seberapa besar kadar keikhlasan dalam berbuat.


ketahuilah, sejatinya kebaikan bukanlah sebuah kebaikan jika tidak didasari atas keikhlasan sebab Allah.

hidup adalah pembelajaran yang tiada henti, termasuk didalamnya belajar untuk terus menata hati, menguatkan niat dalam beramal. berinteraksi dijalan yang Allah Ridha. dan terus menerus berada dalam jalan kebaikan. ikhlas karena Allah, saja ...

Pujian Yang Datang Tidak Akan Merubah Derajatmu Dihadapan  Allah Subhanahu Wa Ta'ala

Adapun bila ujian datang, maka biarkanlah ia tetap menjadi Hak Allah, biarkanlah pujian itu hanya kepada Allah.

menanggung pujian kepada makhluk lemah ini, membuat sang hati mudah rapuh, bahkan seringkali berbelok. bahkan buntutnya menjadi riya' dan sum'ah.

akhirnya marilah kita perbanyak berkhalwat dan berdo'a kepada Allah, semoga hati ini dilingkupi oleh cahaya-Nya. terlindung oleh berbagai penyakit hati dan mendapat Nur Hidayah-Nya. aamiin...



Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Download Aplikasi Cerdas Cermat Islami ==>Disini
Download Aplikasi untuk melatih kecepatan berhitung==> Disini

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan