Allah Mengetahui Apa yang Ghaib di Langit dan Bumi

Perihal dekatnya Allah dengan diri kita jelas tidak memiliki kesamaan dengan perihal dekatnya diri kita dengan sesama ciptaan Allah lainnya. Allah Subhanahu WaTa'ala. bersemayam di atas Arys’, tetapi kekuasaan-Nya serta pengetahuan-Nya dekat dengan diri kita.

Apapun yang diri kita lakukan dalam bentuk kecil yang menyerupai apapun, Allah tetap menyaksikan. Apapun yang diri kita bisikkan sekalipun itu hanyalah pergerakan hati, maka Allah mendengarnya.

Allah memiliki Pengetahuan yang meliputi Langit dan Bumi dan Apa Yang Berada diantanya. Jika diri kita merenungkan (bertafakkur) situasi keadaan zaman dikala ini yang sudah pesat dengan perkembangan teknologi, maka diri kita akan saksikan satelit yang sedang bertempat jauh di ruang angkasa bisa melakukan recording berbagai peristiwa di setunggal tempat serta membagikannya ke tempat lain.

Diri kita pun mengenal CCTV yang terdapat di berbagai tempat, bisa melakukan recording berbagai kejadian sehingga orang yang sedang bertempat di tempat lain mampu menyaksikannya. hal tersebut merupakan teknologi hasil kesempurnaan perkembangan akal budi manusia.

Semua alat-alat perekam itu menjadikan manusia cenderung lebih berhati-hati, takut tindak-tanduknya diketahui orang lain. Padahal tidak perlu takut seandainya yang diperbuat oleh dirinya sendiri merupakan tindak kebenaran serta kebaikan.

Banyak manusia yang memelihara sikapnya berkat lantaran tahu jika dirinya sedang disorot oleh alat perekam. padahal, sebelum alat itu ada, dia bersikap sekehendak hawa nafsunya.

namun, tidak demikian seandainya dirinya meyakini bahwa Allah Maha Dekat. iya, Allah itu Maha Dekat.

Orang yang melakukan sebuah kejahatan, asusila, maksiat, dan sebagainya, disebabkan ia tidak yakin kepada Allah, tidak yakin Allah tidak pernah putus-putusnya mendengar serta menyaksikan perbuatannya.

Semoga diri kita termasuk orang-orang yang tidak pernah putus-putusnya meyakini jikalau Allh Maha Dekat dan Maha Melihat, sehingga sikap diri kita selalu terjaga, jauh dari sikap perbuatan maksiat serta dosa. Aamiin Allahumma Aamiin Ya Rabb.. yaa Robbal ‘aalamin. 

Bantu kami menjangkau saudara kita yang lain, jadilah perantara kebaikan. bagikan artikel  Allah Mengetahui Apa yang Ghaib di Langit dan Bumi ini pada yang lain... Rahmat Allah semoga menyertai anda..

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Download Aplikasi Cerdas Cermat Islami ==>Disini
Download Aplikasi untuk melatih kecepatan berhitung==> Disini

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan