7 Macam Hamba yang mendapatkan Syafaat Allah (Di Padang Mahsyar)

syafaat


سبعة يظلهم الله يوم لا ظل الا ظله : امام عادل؛ وشاب نشأ فى عبادة الله ؛ ورجل قلبه معلق بالمساجد ؛ ورجلان تحابا فى الله اجتمعا عليه وافترقا عليه ؛ ورجل ذكرالله فى خلوة ففاضت عيناه ؛ ورجل اذا دعته امراة ذات منصب وجمال فقال : انى اخاف الله ؛ ورجل تصدق بصدقة فاخفاها حتى لا تعلم شماله  ( رواه البخارى ومسلم )
 
Ada Tujuh macam hamba yang Allah Subhanahu Wa Ta’ala  telah berjanji akan melindungi mereka (hamba-hamba tersebut) di bawah Perlindungan-Nya, pada saat dimana tidak ada perlindungan lagi kecuali perlindungan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala  (di Padang Makhsar),
yakni :
  1. Imam / pemimpin yang adil.
  2. Pemuda yang rajin/ taat beribadah
  3. Seseorang yang hatinya terpaut dengan masjid, sehingga apabila ia keluar dari masjid ia ingin kembali lagi. (orang-orang yang memakmurkan masjid)
  4. Dua orang yang berkasih sayang karena Allah,  mereka bertemu dan berpisah hanya karena Allah.
  5. Seseorang yang ingat kepada Allah lalu meneteskan air matanya padahal ia sendirian.
  6. Seorang laki-laki yang diajak oleh perempuan yang mempunyai kedudukan, serta memiliki kecantikan, lantas si perempuan mengajaknya untuk berzina, dan si laki-laki itu berkata: ”Aku takut kepada Allah”
  7. Seorang yang mendermakan satu sedekah, lalu ia menyembunyikan sedekahnya itu sampai tangan kirinya tidak mengetahui apa yang keluar dari tangan kanannya.



0 Response to "7 Macam Hamba yang mendapatkan Syafaat Allah (Di Padang Mahsyar)"

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Baik Dan Sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel